Membuat Jus Rumput Gandum / Wheat Grass

Jus Rumput Gandum / Wheat Grass

  1. Cucilah rumput gandum.Rumput gandum ditumbuhkan dari benih organik dan ditanam di tanah atau kompos organik, karenanya tidak perlu dicuci berkali-kali. Cukup mencucinya secara ringan saja untuk menyingkirkan kotoran atau debu yang mungkin menumpuk dari udara
  2. Masukkan Rumput Gandum secukupnya ke dalam juicer bersama air satu gelas. Juicer khusus untuk rumput gandum dirancang untuk menghasilkan jus sebanyak mungkin dari tanaman berserat ini.
  • Hindari penggunaan juicer biasa, karena rumput gandum dapat menyebabkan penyumbatan dan merusaknya.
  • Anda dapat mengunakan blender jika tidak memiliki juicer. Setelah rumput hancur sepenuhnya, gunakan saringan untuk menyaring ampasnya.
  1. Nikmati jus rumput gandum Anda.Anda hanya memerlukan beberapa ml jus rumput gandum untuk merasakan efek dari campuran vitamin dan mineral yang luar biasa ini.
  • Konon rumput gandum dapat membersihkan racun dari tubuh. Minumlah jus rumput gandum untuk meredakan stres dan mengisi ulang energi Anda.
  • Jika rumput gandum memperlihatkan tanda-tanda terserang jamur, tingkatkan sirkulasi udara di tempat penanaman dengan meletakkan kipas di dekatnya. Saat memanen guntinglah rumput gandum di atas lapisan jamur; rumput masih tetap sehat untuk dikonsumsi.
  • Pergilah ke toko bunga setempat dan mintalah nampan plastik yang digunakan untuk tanaman dari mereka—mereka biasanya membuang nampan yang sudah tidak terpakai ini. Ukuran nampan ini cocok sekali untuk menanam rumput gandum.

 

Sumber : http://id.wikihow.com/Menanam-Rumput-Gandum-di-Rumah

This entry was posted in Ilmu Pengetahuan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *